Cara mengusir kodok

Advertisement


Cara mengusir kodok

Bagi anda yang memiliki fobia atau sekedar jijik pada hewan yang satu ini, kedatangannya di rumah anda tentunya sangatlah mengganggu. Apa lagi jika rumah anda memiliki kolam, kodok akan tertarik untuk berkumpul di rumah anda dan berkembang biak di kolam tersebut. Meski katanya suara kodok itu menenangkan, namun kehadiran kodok di halaman rumah anda, jika anda takut pada kodok, tentu akan membuat anda selalu merasa was-was. Berikut adalah beberapa cara untuk mengusir kodok dari rumah maupun halaman anda.

Cara mengusir kodok
Cara mengusir kodok


1. Tutuplah atau bongkar tempat-tempat yang memungkinkan sebagai tempat tinggal kodok. Kodok menyukai tempat-tempat yang lembab, gelap, dan dekat dengan sumber air. Berikan penerangan yang baik atau lampu taman pada halaman anda supaya kodok tidak menyukai nya. Jika ada pepohonan di halaman anda, jangan biarkan daun dan ranting yang gugur berserakan atau bertumpukan.

Cara mengusir kodok
Cara mengusir kodok
2. Jika anda mempunyai kolam, berikan pagar untuk menjaga kodok memasuki kolam anda. anda bisa member pagar yang cukup tinggi agar tidak dapat dilompati oleh kodok. Juga selalu bersihkan kolam anda secara rutin dan berkala, untuk membersihkan kolam anda dari telur-telur kodok dan mencegah mereka berkembang biak. Selain itu, kolam yang ditumbuhi oleh ganggang akan menarik kodok, karena ganggang adalah makanan bagi kodok selain serangga.

3. Anda mungkin bisa memelihara hewan-hewan yang ditakuti oleh kodok, seperti kucing atau anjing, yang dapat menjadikan kodok sebagai mainannya maupun buruannya. Atau jika anda mau anda bisa memelihara ular yang tidak berbisa untuk memangsa kodok-kodok yang ada, itu juga kalau anda tidak takut. meski tentu saja akan sangat mengganggu, terutama bagi tetangga anda, jika anda membiarkan ular peliharaan anda bebas berkeliaran di halaman anda.

Cara mengusir kodok
Cara mengusir kodok dengan benar

4. Jika kodok sudah memasuki rumah, anda bisa memakai cara yang lebih primitive, dengan menggunakan sapu atau pun tongkat untuk menggiring kodok keluar dari taman anda. atau, meski saya tidak merekomendasikannya karena menurut saya kodok tidaklah terlalu mengganggu, anda bisa membunuh kodok langsung di tempat dengan menggunakan perlatan dapur apa saja.


Advertisement
Cara mengusir kodok | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar