Cara Mengusir Rayap Dengan Mudah

Advertisement

Cara Mengusir Rayap Dengan Mudah

Rayap merupakan salah satu hama yang dapat merugikan anda, terutama rumah anda. karena rayap dapat merusak segala peralatan dan perabotan rumah anda yang terbuat dari kayu, bahkan rumah anda sendiri seperti atap dan kusen. Terlebih lagi, rayap merupakan serangga yang dapat berkembang biak dengan sangat cepat, apa lagi di musim penghujan di mana udara yang lembab sangat pas bagi perkembang biakan rayap. Cirri dari kayu yang telah terserang dari rayap adalah terdapatnya butiran-butiran halus berwarna putih di sekitar kayu tersebut. Jika tanda-tand seperti itu sudah muncul, maka kita harus segera membasmi rayap yang sudah ada agar tidak menyebar ke peralatan kayu lainnya. 

Cara mengusir rayap
Cara mengusir rayap


Cara mengusir rayap sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan rumah tangga yang kita miliki atau pun mudah di jumpai. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara mengusir rayap
Cara mengusir rayap
1.      Menyemprotkan minyak tanah pada perabot kayu yang telah terserang oleh rayap. Penyemprotan juga bisa dilakukan pada tempat-tempat yang memungkinkan rayap untuk bersarang, seperti loteng maupun halaman.
2.      Jika anda tidak tahan dengan bau minyak tanah yang menyengat, anda bisa menyemprotkan air rendaman tembakau ke perabotan kayu di rumah anda. tembakau bisa di dapatkan dengan mudah dari puntung sisa rokok, maupun batang rokok yang utuh. Rendam tembakau tersebut di dalam air selama satu malam hingga racun dalam tembakau bercampur dengan air, kemudian semprotkan.

3.      Air kapur sirih memiliki sifat yang panas jika mengenai permukaan kulit. Air ini juga cukup efektif untuk mengusir rayap dari rumah anda. air tajin (bekas rendaman beras) maupun air garam juga dipercaya ampuh untuk membasmi rayap. Semprotkan air tersebut ke sarang mereka agar efektif.

4.      Kemudian jika anda masih saja kewalahan dengan rayap di rumah anda, anda bisa menyemprotkan termisida yang memang dikhususkan untuk membasmi rayap. Namun tentunya karena termisida memiliki senyawa kimia yang bersifat sangat keras, maka jangan sembarangan melakukannya seorang diri. Mintalah bantuan dari orang yang memang sudah memiliki pengalaman melakukannya. Karena resikonya bagi kesehatan juga lebih besar, cara ini sebaiknya dilakukan sebagai cara yang terakhir jika cara-cara sebelumnya tidak efektif untuk mengusir rayap.
Advertisement
Cara Mengusir Rayap Dengan Mudah | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar